You are what you think. Do the best with your power. belive that God always in your side. Just pray, and God belong bless you. Just be strong and be sure, yes you can ^^
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 19 Oktober 2012

Makna Sumpah Pemuda


SOEMPAH PEMOEDA
Pertama :KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA
Kedua : KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA
Ketiga : KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA
Djakarta, 28 Oktober 1928


                      
Diatas tadi adalah bunyi dari Sumpah Pemuda, dimana kita tahu hari sumpah pemuda yang tetapkan pada tanggal 27-28 oktober tidak utuk dilupakan tapi untuk selalu mengingatnya. Agar kita tahu betapa pentingnya arti sumpah pemuda bagi putra putri Indonesia untuk mencapai cita-cita Negara tercinta.
Dengan membaca isi Sumpah Pemuda, kita para putra-putri Indonesia seharusnya bisa membangun kembali semangat Bela Negara untuk selalu menghargai dan menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan semangat yang tinggi untuk membangun Negara ini, para Pemuda-pemudi Indonesia akan lebih giat belajar untuk menggenggam masa depan Negara ini dan untuk mencapai cita-cita Indonesia yang tertera dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar  NKRI 1945 alenia ke-4.
Dan dengan adanya Sumpah Pemuda ini, tidak ada yang dibeda-bedakan, dari Sabang-Merauke kulit Hitam kulit Putih Mata sipit mata Belok Suku maupun RAS. Indonesia tetap Indonesia, dengan 1 bahasa 1 bangsa dan 1 tanah air. Semua adalah Indonesia, kata ini mungkin dapat mencegah terjadinya Tauran antara pelajar dan yang ada hanyalah siswa yang berprestasi dan mampu menunjukkan kepada Negara lain bahwa Putra-Putri Indonesia adalah generasi-generasi unggul penerus Bangsa.
Tidak perlu bertele-tele lagi. Jadi, arti penting sesungguhnya Hari Sumpah Pemuda adalah untuk memngingatkan Putra-Putri Indonesia agar  terus berjuang dan terus membangun semangat  baru untuk masa depan Bangsa Indonesia Jaya.
Saya sebagai bagian dari pemuda Indonesia pun akan berjanji kepada Bangsa saya tercinta untuk selalu menjunjung tinggi dan membangun Indonesia menuju kepada cita-cita Bangsa. Mari bersama-bersama menggenggam Masa Depan Cerah Bangsa Indonesia... !
Hehe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar